Gudeg Sagan Jogja, Andalan Gudeg Basah di Dekat Kampus UGM

Kuliner

Mahasiswa UGM pasti pernah mencicipi Gudeg Sagan bukan? Tempat makan gudeg ini memang populer di kalangan mahasiswa UGM karena lokasinya yang sangat dekat.

Gudeg Sagan menyajikan gudeg basah dengan areh gurih yang tidak begitu kental. Rasanya tidak terlalu manis, jadi sangat cocok bagi lidah semua orang dari berbagai daerah.

Tersedia menu nasi gudeg dan krecek dengan varian lauk telor bebek, tahu, tempe, dan juga seluruh bagian ayam. Ayamnya pun ayam kampung, jadi rasanya sangat lezat. Bahan yang dipakai sudah sangat terjamin.

Gudeg Sagan mempunyai bangunan cantik bergaya Eropa, jadi tempatnya sangat bersih. Banyak tempat duduk, mau indoor ataupun outdoor. Suasananya juga sangat cozy.

Saat hari spesial atau masa wisuda tiba, ajak keluarga tercinta yang sudah jauh-jauh ke Jogja untuk mencicipi sajian kuliner khas Jogja di warung Gudeg Sagan ini.

Sajian Menu Gudeg Sagan Jogja Dengan Cita Rasa Gurih

Cita rasa gudeg yang disajikan Gudeg Sagan cenderung gurih dan sedikit manis atau tidak semanis gudeg kering. Jika gudeg kering memiliki areh kental berwarna kecoklatan, Gudeg Sagan mempunyai kuah areh berwarna krem keputihan.

Orang Jogja sendiri kalau makan gudeg biasanya hanya pesan Nasi Gudeg Krecek Telur. Telurnya menggunakan telur bebek, tapi tidak terasa amis. Bumbunya meresap ke dalam telur, sangat enak.

Sambal kreceknya terasa sedikit pedas, asin, serta manis dan nyaman ketika disantap.

Jika ingin menikmati ayam, terutama bagi mahasiswi, bisa pilih menu Nasi Gudeg Krecek Sayap. Porsi sangat pas, tidak membuat terlalu kenyang. Daging sayap juga banyak kolagennya, sangat enak.

Gudeg Sagan juga menyediakan bubur sebagai pengganti nasi. Kalau ingin mencicipinya, Anda bisa datang mulai pukul 15:30.

Harga gudeg tidak terlalu mahal dan cenderung murah. Nasi Gudeg Krecek Telur dibanderol dengan harga Rp14.000 per porsi, sedangkan untuk Nasi Gudeg Krecek Sayap seharga Rp19.000 per porsi. Sangat terjangkau bukan?

Ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh, Gudeg Sagan juga punya menu frozen. Gudeg frozen bisa tahan selama 1×24 jam.

Gudeg Sagan Jogja Lokasi dan Jam Buka

Warung Gudeg Sagan tidak begitu jauh dari kampus UGM, kurang lebih 2 menit jalan kaki atau sejauh 200 meter. Lahan parkir Gudeg Sagan sangat terbatas, jika membawa mobil parkirnya di pinggir jalan. Biaya parkir di Jalan Sagan Rp5.000 per mobil. Gudeg Sagan buka setiap hari pukul 08:00 hingga 23:00.

Gudeg Sagan menempati sebuah bangunan modern bergaya Eropa dengan warna orange yang cukup mencolok. Tempatnya sangat bersih dan nyaman. Anda sekeluarga pasti akan merasakan momen yang sangat indah saat berada di Gudeg Sagan.

Gudeg Sagan menyediakan tempat duduk baik lesehan maupun menggunakan kursi. Bisa pilih mau indoor ataupun outdoor. Duduk di teras pun juga bisa, sambil merasakan angin sepoi-sepoi.

Tempat makan gudeg ini akan makin ramai terutama saat malam tiba. Mulai pukul 19:00, akan ada sajian live music yang menampilkan lagu-lagu jadul untuk menemani makan malam Anda. Hidangan gudeg Anda akan semakin manis dengan alunan lagu romantis.