7 Tempat Wisata Malam Romantis di Jogja

2020-04-02Instagenic Spot Jogja

Tempat wisata Jogja malam hari akan membuat Anda rindu untuk kembali berkunjung. Suasana yang unik di sepanjang jalan diterangi lampu-lampu kota hingga orang-orang yang duduk lesehan di warung angkringan membuat Jogja menjadi kota yang begitu indah.

Wisata malam menjadikan Jogja seakan tidak pernah tidur dan menjadikannya penuh inspirasi bagi banyak orang, terutama para seniman. Banyak tempat yang mengeksplorasi pemandangan alam Jogja di malam hari. Ada juga tempat khusus yang sengaja dibuat sebagai tempat yang menarik untuk wisata malam Jogja dan cocok untuk berfoto atau instagramable.

Gemerlap Wisata Malam Jogja di Alun-Alun Kidul

Wisata Malam Alun-Alun Kidul

Warga Jogja sering menyebut dengan singkatan Alkid. Menjelang malam Anda dapat berkeliling alun-alun menyewa sepeda tandem atau odong-odong yang dihiasi lampu kerlap-kerlip. Atau sekedar bercengkrama bersama keluarga sambil menikmati makanan yang dijual para pedagang di pinggir alun-alun seperti jagung bakar, roti bakar, wedang ronde atau wedang bajigur.
Jam Buka : 15:00-20:00 (Alun-Alun buka 24 jam)
Tiket Masuk : Gratis

Nongkrong Seru di Wisata Malam Iconic Tugu Jogja

Wisata Malam Tugu Jogja

Sebagai ikon kota Jogja, Tugu merupakan salah satu tempat wisata Jogja yang cukup ramai di malam hari. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk sekadar nongkrong atau berfoto-foto. Ada yang bilang bahwa, belum sah ke Jogja kalau belum datang dan berfoto ke Tugu. Di sebelah selatan tugu yaitu Jalan Margo Utomo, berderet angkringan warung kopi. Kopi Jos adalah minuman yang terkenal di kawasan tersebut.
Jam Buka : 24 Jam
Tiket Masuk : Gratis

Menghangatkan Waktu Malam Jogja di Malioboro

Wisata Malam Malioboro

Berjalan lebih ke Selatan, Anda dapat menghangatkan waktu malam di Malioboro bersama sahabat dengan menikmati semangkuk wedhang ronde. Jika lapar telah mendera, di sisi timur sepanjang Jalan Malioboro dipenuhi warung lesehan yang menyediakan beragam menu masakan oriental, seafood serta khas jogja seperti gudheg Jogja atau pecel lele.
Jam Buka : 24 Jam
Tiket Masuk : Gratis

Wisata Malam Jogja Indis di Titik Nol Kilometer

Wisata Malam Titik Nol Km Jogja

Titik 0 km ini bukanlah sebuah persimpangan biasa, dapat dibilang sebagai titik tengah kota Jogja. Dikelilingi sejumlah bangunan peninggalan Belanda seperti Bank Indonesia, Kantor Pos, Bank BNI dan Monumen Serangan Umum 1 Maret. Saat malam, bangunan-bangunan ini dihiasi lampu kekuningan yang memancarkan kesan romantis.
Jam Buka : 24 Jam
Tiket Masuk : Gratis

Wisata Malam Jogja Unik di Hutan Pinus Pengger

Wisata Malam Pinus Pengger

Berkunjunglah saat menjelang Maghrib. Spot-spot unik di Hutan Pinus Pengger akan diterangi oleh lampu-lampu hias yang sangat indah. Anda dapat berfoto dengan latar belakang kerlap-kerlip lampu Jogja yang menakjubkan.
Jam Buka : 07:30-23:00
Tiket Masuk : IDR 3,000

Wisata Malam Jogja Lampion di Taman Pelangi

Lampion Taman Pelangi Jogja

Taman pelangi terletak di sebuah taman Monumen Jogja Kembali, yaitu sebuah monumen dan museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Saat malam hari, taman ini menyajikan pemandangan indah dari lampion-lampion penuh warna, berbagai lampu dengan aneka bentuk dan bermacam-macam hiasan lainnya. Membuat anak-anak semakin betah dan enggan pulang.
Jam Buka :
Senin-Jumat 17:00-22:00
Sabtu-Minggu 17:00-23:00
Tiket Masuk :
Senin-Jumat IDR 15,000
Sabtu-Minggu IDR 20,000

Wisata Malam Jogja Dari Atas Bukit HeHa Sky View

HeHa Sky View

HeHa Sky View berjarak kurang lebih 15 km dari tengah kota Jogja, menyuguhkan pemandangan malam yang luar biasa. Anda dapat melihat keindahan kota Jogja dari ketinggian dan menikmati lampu-lampu kota yang terlihat kerlap-kerlip dari ketinggian. Dengan konsep sebuah restoran megah dan beberapa deretan food stall.
Jam Buka :
Senin-Kamis 11:00-23:00
Jumat-Minggu 10:00-24:00
Tiket Masuk : IDR 3,000
Senin-Kamis 11:00-16:00 IDR 10,000, 16:00-23:00 IDR 15,000
Jumat 10:00-16:00 IDR 10,000, 16:00-24:00 IDR 20,000
Sabtu-Minggu 10:00-16:00 IDR 15,000, 16:00-24:00 IDR 20,000

Menggunakan mobil yang nyaman dan aman tentu saja hal yang wajib untuk merasakan suasana romantisnya malam. Bersama kami Anda tidak akan pernah kecewa. Segera pilih mobil yang ingin Anda sewa.
Rental Mobil Jogja